WELCOME TO MY BLOG

ini adalah blog pribadi yang memuat karya-karya saya

Selasa, 28 September 2010

Sajakku

Perjalanan Malam

Tengah malam pun tiba
Dari balik kabut rinduku datang
Kesejukan pun menyatu pada gerimis pada hatiku
Menerobos gelap angkasa dan jiwaku

Seekor laba-laba hitam bergayut di jaringnya
Mengajakku cakapkan perjalanan
Juga perteduhan hati yang terluka
Disimpan malam, disimpan gelap jalanan
Tapi di balik sepi
Selalu ada suara teriakkan mencemooh
(seperti saat aku memilih untuk mencintaimu dengan ketulusan)
Mengetarkan dan memacu degup jantung
Melempar hatiku menyentuh gelap, aku tak bisa apa-apa
Seperti laba-laba hitam yang diam
Ditiduri jaringnya, ditiduri nyanyian kesendiriannya

Pada air mata yang berlalulalang dalam kelam
Suara itu terdengar lagi, kali ini
Ia berseru dari jiwaku yang terdalam
Aku tak bisa melihat dengan hati,
Aku tak bisa merasakan dengan hati,
Aku tak bisa memilikinya dengan hati
Dan suara itu, gelap, hitam tak berujud
Malam pun membentuk satu batasan
Antara sadar dan tidak
Dalam perjalanan malam
Dalam pengembaraan jiwa

2004

Tidak ada komentar: